DirectoryReligionBlog Details for "Renungan harian kristen"

Renungan harian kristen

Renungan harian kristen
RENUNGAN HARIAN KRISTEN, SANTAPAN HARIAN KRISTEN, KATA-KATA BIJAK,HUMOR, DAN KISAH-KISAH KEHIDUPAN YANG MENGHARUKAN DAN MENGUATKAN IMAN ROHANI KITA.
Articles: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Articles

Hidup Yang Penuh Harapan
2008-06-04 16:03:00
I Petrus 1: 3bTiba-tiba pintu ruang bersalin terbuka. Seorang dokter dengan pakaian khusus keluar. "Istri Anda dalam keadaan baik. Namun sayang keadaan bayinya membahayakan jiwa istri Anda. Ada satu hal yang harus Anda putuskan, keselamatan istri Anda atau bayinya. Saya tahu hal ini sulit, namun kami telah berusaha sekuat mungkin. Akhirnya kami harus menemui Anda, sebab keputusan Anda amat menentukan. Jika Anda sudah siap, silahkan kami dihubungi dan menandatangani formulir ini", setelah berkata demikian dokter tersebut memeluk bahu pria yang diajak bicara.Sorot matanya di balik kaca mata yang tebal memberi semangat pada pria yang tubuhnya gemetar.Rata PenuhPria yang sedari tadi gelisah, sekarang bertambah gemetar setelah menerima berita yang meluncur dari mulut dokter yang memeluknya.Wajahnya jadi pucat seperti mayat. Butiran keringat dingin sebesar kacang kedelai bermunculan di dahinya. Mulutnya menganga, lidahnya kelu.Matanya nanar. Setelah berusaha menelan ludahnya, ia berusaha ...
More About: Yang
Humor : SEKOLAH MINGGU
2008-06-03 17:47:00
Sekolah Minggu paling top di Semarang dikunjungi oleh pengamat dari pusat. Juri penilai ingin melihat kualitas sekolah minggu yang anaknya terkenal alim-alim itu. Maka ia masuk ke sebuah kelas."Selamat Pagi, Anak-Anak." sapa si pengamat."Pagi, Pak!" jawab anak-anak serentak.Pengamat memulai dengan pertanyaan, "Ada yang tau siapa yang telah meruntuhkan tembok Yerikho ??""Maaf Pak, Anak di sini baik-baik semua gak ada yang berani meruntuhkan tembok yang bapak maksud." jawab seorang anak dan disertai gumaman anak sekelas tanda setuju.Dengan marah, pengamat itu masuk ke kantor dan berteriak, "Goblok !! Aku tanya siapa yang meruntuhkan tembok Yerikho malah jawabannya bukan kami!"Kepala Sekolah pun kaget dan berkata dengan sabar, "Tenang Pak, Anak di sini baik-baik semua kok. Begini saja, Bagaimana kalo kita menghimpun dana untuk membangun kembali tembok yang anda maksud."
More About: Humor
Wanita bijaksana
2008-06-02 12:38:00
Seorang wanita bijaksana yang sedang berjalan di suatu pegunungan menemukan sebuah batu permata yang berharga. Keesokan harinya ia bertemu dengan seorang pengembara yang sedang lapar Wanita bijak itu membuka bungkusan yang dibawanya dan berbagi makanan dengannya. Pengembara yang sedang lapar itu melihat batu permata yang dibawa wanita itu dan memintanya. Wanita itu memberikannya tanpa ragu-ragu. Sang pengembara pergi dengan gembira karena nasib baiknya. Ia tahu nilai batu permata itu cukup untuk menghidupinya seumur hidup. Tetapi, beberapa hari kemudian ia datang untuk mengembalikan batu permatanya pada wanita bijak itu. ‚??Saya telah berpikir,‚?Ě katanya. ‚??Saya tahu betapa berharganya batu permata ini, tetapi saya mengembalikannya dengan harapan Anda mau memberikan sesuatu yang lebih berharga lagi. Berikan pada saya apa yang ada dalam diri Anda hingga Anda bisa memberikan batu itu pada saya.‚?ĚKadang-kadang bukan kekayaan yang Anda miliki tetapi apa yang ada dalam diri Anda yan...
Tuhan Gembalaku
2008-05-29 13:58:00
Tak perlu was-was dan tak perlu dipusingkan oleh kebutuhan hidup... Tak perlu takut hidup dalam kekurangan... Gembalaku peliharaku.Tak perlu dicekam rasa gelisah. Uang bukan jawabannya. Kedudukan dan popularitas juga tak bisa menjamin. Bahkan pil penenang pun tak akan bisa membuat kita tenang. Gembala kitalah yang menuntun ke air yang tenang.Jangan biarkan beban dan tekanan hidup menghimpit kita sehingga membuat kita letih dan hampir-hampir menyerah kalah... Ia menyegarkan jiwa kita.Kita mudah tersesat. Kita mudah bingung saat harus mengambil keputusan di sebuah persimpangan jalan. Ia menuntun kita di jalan yang benar.Ketika perjalanan menjadi begitu sulit. Menerima tusukan semak berduri. Merasakan tajamnya bebatuan yang harus kita jalani. Susahnya lembah curam yangharus dilewati ... Ia membawa kita melintasinya.Bagaimana jika rasa sepi menyergap? Bagaimana jika suatu keadaan memaksa kita untuk menjalaninya seorang diri? Ia selalu beserta kita.Bagaimana dengan bahaya yang mengancam...
Online Chatting with the Almighty
2008-05-28 13:37:00
TUHAN : Kamu memanggilKu ?aku : Memanggilmu? Tidak.. Ini siapa ya?TUHAN : Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.aku : Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik. Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.TUHAN : Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.aku : Nggak tau ya. Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun. Hidup jadi seperti diburu-buru. Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.TUHAN : Benar sekali. Aktivitas memberimu kesibukan.TUHAN : Tapi produktivitas memberimu hasil.TUHAN : Aktivitas memakan waktu, produktivitas membebaskan waktu.aku : Saya mengerti itu.aku : Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya. Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting seperti ini.TUHAN : Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.TUHAN : Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.aku : OKE, sekarang beritahu saya, meng...
More About: Almighty , Online , Chatting
BAGAIMANA JIKA dan SESUNGGUHNYA
2008-05-27 12:39:00
by MAX LUCADOIa membimbing aku ke air yang tenang (Mazmur 23:2)Anak Anda yang berusia sepuluh tahun khawatir. Begitu resah sampai-sampai ia tidak bisa makan. Begitu cemas ia tidak bisa tidur. " Ada apa?" Anda ingin tahu. Ia menggeleng kepala dan mengeluh, "Aku tidak punya rencana dana pensiun".Atau anak Anda yang berusia empat tahun menangis di ranajn, " Ada apa sayang?" Ia merintih, "Aku tidak akan pernah lulus di mata kuliah kimia di perguruan tinggi."Wajah anak Anda yang berusia delapan ditekuk stres. "Aku akan menjadi orangtua brengsek. Bagaimana jika aku menjadi contoh yang tidak baik bagi anak-anakku ?"Bagaimana tanggapan Anda terhadap pernyataan-pernyataan seperti itu? Selain memanggil seorang psikolog anak-anak, tanggapan Anda pasti tegas dan bersungguh-sungguh:" Kamu terlalu muda untuk meresahkan hal-hal seperti itu. Pada waktunya nanti, kamu bakal tahu sendiri harus berbuat apa."Beruntung, kebanyakan anak tidak punya pikiran seperti itu.Harus disayangkan, kita yang dewasa ...
ADA BAPA YANG MENGEMUDI
2008-05-26 17:31:00
Mazmur 23:2-3Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Seorang pembicara, Dr. Wan, menceritakan pengalamannya ketika ia dan seisi keluarganya tinggal di Eropa. Satu kali mereka hendak pergi ke Jerman. Dengan mengendarai mobil tanpa henti siang dan malam, mereka membutuhkan waktu tiga hari untuk tiba di sana . Mereka sekeluarga pun masuk ke dalam mobil -- dirinya, istrinya, dan anak perempuannya yang berumur 3 tahun. Anak perempuan kecilnya ini belum pernah bepergian pada malam hari. Malam pertama di dalam mobil, ia ketakutan dengan kegelapan di luar sana ."Mau kemana kita, papa?""Ke rumah paman, di Jerman.""Papa pernah ke sana ?""Belum.""Papa tahu jalan ke sana ?""Mungkin, kita dapat lihat peta."[Diam sejenak] "Papa tahu cara membaca peta?""Ya, kita akan sampai dengan aman."[Diam lagi] "Dimana kita makan kalau kita lapar nanti?""Kita bisa berhenti di res...
More About: Yang
Haus
2008-05-20 15:34:00
Di tengah suatu padang gurun, seorang pengembara sedang bergumul untuk bertahan hidup karena kehabisan air minum. Namun, akhirnya ia menemukan sumber mata air minum satu-satunya di daerah tersebut. Dan dia menemukan sepucuk surat tersimpan di dalam kaleng yang terikat pada pompa tua yang terpasang di sumber mata air tersebut.Isi suratnya sebagai berikut, "Pompa ini berfungsi sebagaimana mestinya karena saya telah mengganti perangkat penghisap didalamnya yang seharusnya bisa bertahan cukup lama. Namun bagian penghisap ini pasti akan kering setelah beberapa saat dan perlu 'dipancing' kembali dengan air. Nah, di bawah batu yang berwarna putih, jauh dari sinar matahari saya telah mengubur sebotol air bersih. Didalam botol itu tersedia cukup air untuk dapat dipakai 'memancing' air dari sumur.""Namun, airnya akan kurang apabila air tersebut Anda minum terlebih dahhulu. Percayalah, sumur ini tidak pernah kering. Setelah Anda berhasil mengeluarkan air dari sumur, jangan lupa untuk mengi...
More About: Haus
Stars In The Sky
2008-05-19 14:51:00
Filipi 2:12-18. tetaplah kerjakan keselamatanmu bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih lagi sekarang waktu aku tidak hadir (Filipi 2:12).Bob Briner, seorang pakar dalam dunia manajemen pernah berujar, Katakan apa yang anda lakukan, bukan apa yang anda pikirkan. Integritas adalah mengatakan apa yang kita lakukan, bukan apa yang kita pikirkan. Integritas tidak berbicara tentang apa yang kita lakukan, melainkan berbicara tentang apa yang siapa diri kita.Integritas adalah sesuatu yang perlu dimiliki oleh setiap orang Kristen. Tanpa Integritas, kesaksian kita hanya sekedar jadi kisah dan dongeng yang sedap di dengar namun tidak melahirkan buah yang matang bagi kerajaan Surga. Tanpa Integritas, kekristenan kita hanyalah sebuah symbol agamawi dan bukan gaya hidup Kerajaan Surga yang sebenarnya. Intinya, tanpa integritas kita tidak akan mudah untuk menjadi bintang yang bercahaya di dunia ini. Jika demikian, bagaimana kita dapat menjadi saksi Kristus?Paulus berkata, agar ...
More About: Stars
Kekuatan atau Kelemahan ?
2008-05-18 13:09:00
Alkisah, di sebuah kota kecil di Jepang, terdapat seorang anak yang lengan kirinya buntung, tetapi ia sangat menyukai beladiri judo, dan sudah mengikuti latihan di sebuah dojo.Selama berlatih, sang guru hanya mengajarkan satu jurus saja. Walaupun jurus itu termasuk sukar untuk dikuasai, anak ini merasa tak puas, karena ia melihat murid-murid lainnya mempelajari bermacam-macam teknik. Akhirnya setelah 6 bulan, ia tak kuasa lagi menahan kesabarannya.Lantas ia menemui sang guru; ?Sensei, bolehkah aku bertanya? Mengapa selama 6 bulan ini aku hanya berlatih jurus ini saja?.Gurunya hanya menjawab singkat ?Karena engkau murid yang istimewa dan hanya jurus ini yang engkau perlukan?Ia tak berani lagi bertanya dan memilih untuk berlatih dengan tekun. Semakin lama jurus itu semakin dikuasainya dan mendarah daging dalam dirinya. Tak ada seorangpun yang semahir dia dalam menggunakan jurus tsb.Setahun kemudian, sang guru menyertakan dirinya dalam kejuaran nasional di ibukota. Walaupun merasa pesi...
Empat tanduk dan empat orang tukang besi
2008-05-17 18:48:00
Ini pertama kali nya aku coba memasukan artikel yang murni merupakan tulisan ku sendiri, hehe. Tapi isi artikel ini merupakan rangkuman dari khotbah yang dibawahkan Ps. Philip Mantofa, jadi mestinya bukan hasil pemikiran ku ya?? hmmm yang jelas tulisan ku sendiri deh.Pada bulan januari 2008 Ps. Philip ada membawahkan firman mengenai kitab Zakharia dalam beberapa pertemuan ibadah, dan yang tak tulis ini merupakan salah satu dari pertemuan yang tak ikuti, karena bener-bener dapat sesuatu dari firman ini.Melalui kitab Zakharia ini Ps. Philip memberikan penjelasan mengenai penglihatan2 yang di dapat nabi Zakharia mulai dari penglihatan pertama sampai penglihatan ke delapan. Dan yang tak jelaskan di artikel ini adalah penglihatan ke empat yang diambil dari Zakharia 1:18-21 dengan judul "Empat tanduk dan empat orang tukang besi".Dalam firman Tuhan dikatakan bahwa nabi Zakharia mendapatkan penglihatan dimana ia melihat empat tanduk, dimana empat tanduk ini menyerakkan Yehuda, Israel, dan Y...
Dikira Pekerja yang Malas
2008-05-17 17:46:00
Seorang pemilik pabrik roti mengadakan kunjungan mendadak ke pabrikuntuk mengetahui apakah setiap karyawannya bekerja dengan baik.Ketika melewati pepohonan dekat pabrik, ia melihat seorang pemuda duduk bermalas-malasan di bawah pohon itu."Kau dibayar berapa dalam seminggu?" bentak pemilik pabrik dalam kemarahannya. "Dua ratus ribu rupiah," jawab sang pemuda.Pemilik pabrik segera mengambil uang 200 ribu dari dompetnya dan memberikannya kepada sang pemuda."Ini gajimu untuk seminggu. Sekarang, pergi dan jangan pernah kembali ke sini!!!". kata pemilik pabrik dengan wajah marah.Pemilik pabrik kemudian segera menemui mandor dan bertanya kepadanya."Sudah berapa lama kau mempekerjakan pemalas seperti itu di pabrik ini!!"Mandor itu pun mengatakan "O, pemuda itu bukan karyawan sini pak. Dia cuma mau beli roti"Pemilik pabrik, "Hah??? !#$*$!
More About: Humor , Yang
Sesuatu yang Indah
2008-05-16 15:40:00
TAK ADA LAGI yang beres! Pertama, Ibu sakit, dan tak ada yang tahu kapan beliau akan sembuh. Sekarang Rob harus tinggal dengan paman dan bibinya sementara ayahya membawa ibunya ke dokter spesialis di sebuah kota yang letaknya jauh. Pikiranya suram ketika ia melewati gereja dalam perjalanan ke sekolah."Pagi anak muda".Pak Barry tua, petugas kebersihan gereja, sedang memandang ke kaca jendela bergravir yang menghadap ke jalanan di depan gereja itu. "Bapak tidak pernah habis berpikir alangkah hebatnya keterampilan orang yang menciptakan kaca bergravir ini".Rob memandang ke atas. Ia tidak pernah memperhatikan jendela itu sebelumnya, dan ia juga tidak terkesan sekarang. Kaca jendela tersebut terbuat dari sekumpulan potongan kaca yang gelap warnanya, dan tidak indah sama sekali. Melihatnya mengernyitkan dahi, Pak Barry berbicara lagi. "Pasti kamu belum pernah melihat kaca jendela ini tertimpa sinar matahari. Begini saja... mampir lagi sepulang dari sekolah, maka Bapak akan memperlihatkan ...
More About: Yang
Kuat seperti Abraham
2008-05-15 13:45:00
Orang kuat jasmani karena mengkonsumsi makanan dan berolahraga yang baik. Tetapi bukan berarti rohaninya akan juga menjadi sehat. Rohani yang sehat juga harus mengkonsumsi sesuatu yang rohani, yaitu memiliki persekutuan dengan Tuhan. Abraham adalah pribadi yang dipilih Tuhan memiliki banyak hal yang luar biasa, ia diberkati dengan harta, jasmani yang kuat, serta juga berkat rohani yang luar biasa. Abraham tidak pernah kecewa kepada Tuhan, ia selalu kuat karena memiliki Allah yang dahsyat. Abraham benar-benar diberkati oleh Tuhan.Apakah Abraham kuat karena kekayaannya/ Apakah Abraham kuat karena sesuatu yang lain? Marilah kita melihat mengapa Abraham kuat dalam Tuhan. Kita akan belajar dan meneladani hidupnya, mengapa ia menjadi kuat. Dalam pelayanan di persekutuan kecil pun kita juga harus tetap kuat. Tidak mudah kendor, putus asa dan sebagainya. Apakah kita mau kuat dalam Tuhan?A. Kebiasaan yang baik (Kejadian 13:18, Ibrani 10:25)- Abraham memiliki kebiasaan yang baik dan luar bias...
Lirik dan chord : Sungguh Nyata (True Worshipper)
2008-05-14 17:41:00
SUNGGUH NYATAMusic & Lyrics : Andre HermantoMusic Arrangement : Daniel SigarlakiE= do; 4/4 ; Tempo : +/- 150Intro : E . . . / E . . . / A . . . / A . . . / C#m . . . / A . . . / A . . . /E______________ASEINDAHNYA PELANGIC#m______________ASETERANGNYA MENTARIF#m________________ANAMUN KAU YANG TERINDAHF#m_________________AHANYA KAU YANG TERMEGAHE__________________AWALAU BADAI MENGHADANGC#m_________________ADAN BUMI PUN BERGONCANGF#m_____________ANAMUN KAU KAN SETIAF#m_____________AMENJAGAKU S?LAMANYAREFF:_________E___________A/F#SU NGGUH NYATA KASIH-MU______A DI SEPANJANG HIDUPKU_______C#mDENGAN DARAH-MU____B_________AKAU TEBUS DOSAKU_________E___________A/F#SUNGGUH NYATA KASIH-MU_____A___________BDI SEPANJANG HIDUPKU_______C#mSEG?NAP HATIKU____B___________A . . . / A . . . /HANYALAH UNTUK-MU
More About: True , Chord
Ice breaker : Aku mengasihimu
2008-05-14 17:09:00
Permainan kelompok - Ice breakerJumlah orang : 8 - 15 orangCara permainan:Semua anggota berdiri membentuk lingkaran, pada masing-masing tempat anggota berdiri diberi tanda (dengan kapur atau bisa menggunakan tas/buku) untuk menandakan tempat/rumah dari orang tersebut.Satu orang berdiri di tengah, satu orang ini yang tidak punya rumah, dan orang di tengah ini yang akan memulai permainan.Caranya adalah orang yang di tengah akan mendatangi salah satu dari temannya kemudian menanyakan "APAKAH KAMU MENGASIHIKU?"Temannya yang di tanya ini bisa menjawab "IYA" atau "TIDAK"Bila jawabannya "IYA"Maka SEMUA anggota harus berpindah tempat/rumah ke tempat yang lainnya, begitu juga yang ditengah harus segera mencari rumah/tempat yang kosong untuk di tempati. Hingga nanti akan ada satu orang yang tidak kebagian rumah/tempat, dan orang ini yang akan melanjutkan permainan lagi dengan mencari teman yang lain dan menanyakan "APAKAH KAMU MENGASIHIKU?"Bila jawabannya "TIDAK"Maka orang yang di tengah haru...
More About: Games , Breaker
Human Beings, Not Human Doings (Rick Warren)
2008-05-13 17:26:00
Ini adalah sebuah wawancara yang benar-benar luar biasa dengan Rick Warren , penulis Purpose Driven Life dan Pendeta dari Gereja Saddleback di California.Dalam sebuah wawancara dengan Paul Bradshaw, Rick Warren mengatakan:Orang-orang bertanya kepada saya, apa tujuan dari hidup? Dan jawab saya adalah: secara ringkas, hidup adalah persiapan untuk kekekalan. Kita diciptakan untuk hidup selama-lamanya, dan Tuhan menginginkan kita untuk bersama-sama dengan Dia di surga. Suatu hari jantung saya akan berhenti, dan itu akan menjadi akhir dari tubuh saya tapi bukan akhir dari saya.Saya mungkin hidup 60 sampai 100 tahun di bumi, tapi saya akan menghabiskan trilyunan tahun dalam kekekalan. Ini adalah sekedar pemanasan, persiapan untuk yang sesungguhnya.Allah menginginkan kita melatih di dunia apa yang akan kita lakukan selamanya dalam kekekalan. Kita diciptakan oleh Allah dan untuk Allah, dan sampai engkau bisa memahami hal itu, hidup tidak akan pernah masuk akal.Hidup adalah sebuah seri dari m...
More About: Human
Lirik dan chord : Serukan Nama Nya (True Worshipper)
2008-05-13 17:09:00
Serukan namaNyaBy True WorshipperC_________________G/B__________ ________AmTuhan ku maha besar Tuhan ku maha kuasa________________FRaja segala rajaC____________________G/B_____________ _______AmDia takkan tergoyahkan Dia takkan terkalahkan_____________________FDia hidup dan berkuasa_______C_______________Em/BSeruka n Nama Nya Yesus Tuhan raja________Am____________G____________Fs egala kuasa tunduk dalam nama Nya_______C____________Em/BDia luarbiasa perkasa mulia______Am___________G_________CYesus nama di atas sgala nama
More About: Chord
Women
2008-05-12 12:43:00
WomenThey smile when they want to scream.They sing when they want to cry.They cry when they are happy and laugh when they are nervousThey fight for what they believe in.They stand up for injustice.They don't take "no" for an answer when they believe there is a better solution.They go without new shoes so their children can have them.They go to the doctor with a frightened friend.They love unconditionally.They cry when their children excel and cheer when their friends get awards.They are happy when they hear about a birth or a new marriage.Their hearts break when a friend dies.They have sorrow at the loss of a family member, yet they are strong when they think there is no strength left.They know that a hug and a kiss can heal a broken heart.Women come in all sizes, in all colors and shapes.They'll drive, fly, walk, run or e-mail you to show how much they care about you.The heart of a woman is what makes the world spin!Women do more than just give birth.They bring joy and hope.They ...
More About: Women
Suara Malaikat
2008-05-11 17:12:00
Diantara marinir-marinir AS yang berperang melawan Jepang pada PD II, ada seorang pemuda berusia 21 tahun, Kopral William Devers, yang menyatakan dirinya atheis. Tak satupun argument, kutipan Alkitab atau paksaan dari teman-teman marinirnya atau pendeta tentara yang dapat menggoyahkannya. Selama kompi Mayor Satu menghadapi Jepang, sejumlah unit terbunuh dan pendeta tentara terluka. Dalam kesakitan yang amat sangat,pendeta itu memanggil Devers, ? Di kantongku sebelah kiri?ambillah..kumohon? Semalam aku bermimpi. Dalam mimipi malaikat menampakkan diri dan mengatakan bahwa Aku harus membuatmu mengambil Alkitab ini. Ambillah nak, kumohon.? Devers memasukkan ALkitab itu ke dalam kantongnya untuk memuaskan orang yang terluka itu.20 menit kemudian, pasukan Kopral Devers tertangkap oleh patroli Jepang, dan sebelumnya dia mengetahui apa yang telah terjai, dia tergeletak ditanah, pikirannya menghadapi kegelapan, pasti dia sedang sekarat. Ketika dia sadar, dia merasakan luka tembak di dadanya,...
Prognosis
2008-05-10 12:14:00
Seorang ibu muda telah didiagnosis mengidap sejenis kanker yang dapat diobati. Ia pulang dari rumah sakit, merasa tak nyaman akan penampilan fisiknya dan kerontokan rambut akibat radiasi.Saat duduk di kursi dapur, anak lelakinya muncul diam-diam di pintu, memperhatikannya dengan rasa ingin tahu.Saat ibunya memulai penjelasan yang sudah dilatihnya untuk membantu anaknya memahami apa yang dilihatnya, anak itu maju untuk membenamkan diri dalam pangkuannya.Dengan seksama, ia meletakkan kepalanya pada dada sang ibu beberapa lama. Ibunya berkata, ?Suatu saat nanti, mudah-mudahan dalam waktu dekat, Ibu akan sembuh seperti dulu lagi.?Anak kecil itu duduk dan berpikir. Dengan kejujuran anak usia enam tahun, ia hanya menyahut, ?Rambutnya beda, tapi hatinya sama.?Ibunya tak lagi harus menunggu untuk ?Suatu saat nanti, mudah-mudahan dalam waktu dekat? untuk sembuh.Ia sudah sembuh sekarangRochelle PenningtonFrom Chicken Soup for the Mother?s Soul
More About: Prognosis
Think before you do something
2008-05-03 11:46:00
Today before you think of saying an unkind wordThink of someone who can't speakBefore you complain about the taste of your foodThink of someone who has nothing to eatBefore you complain about your husband or wifeThink of someone who's crying out to God for companionToday before you complain about lifeThink of someone who went too early to heavenBefore you complain about your childrenThink of someone who desires children but they're barrenBefore you argue about your dirty house didn't clean or sweepThink of the people who are living in the streetsBefore whining about the distance you driveThink of someone who walks the same distance with their feetAnd when you are tired and complain about your jobThink of the unemployed, the disabled and those who wished they had your jobBut before you think of pointing the finger or condemning anotherRemember that not one of us are without sin and we all answer to one makerAnd when depressing thoughts seem to get you downPut a smile on your fa...
Kesehatan : Empat Tabiat Buruk Penyebab Penyakit
2008-05-03 11:44:00
Sakit adalah kondisi yang sangat tidak menyenangkan. Selain harus bolak-balik ke dokter, segala aktivitas Anda pun bakal terganggu untuk beberapa waktu.Sebagian besar penyakit memang disebabkan karena gaya hidup dan pola makan yang tidak benar.Tapi tahukah Anda? Bahwa beberapa peyakit yang menyebabkan tubuh Anda sakit ternyata berkaitan erat dengan kondisi emosi Anda yang tidak stabil, pikiran yang selalu negatif serta kepribadian "buruk" yang Anda miliki.Nah, jika Anda sekarang merasa memiliki 'satu' kepribadian buruk yang masih 'terpelihara', mungkin memang sekaranglah waktunya bagi Anda untuk menjadi pribadi yang menyenangkan sekaligus memiliki tubuh yang sehat dan fit.Ingin tahu, sifat negatif apa saja yang dapat membuat tubuh Anda tidak sehat?PEMBOSAN "berat" = Sakit Kepala, Arthritis, Asma, JantungBeberapa penelitian menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara kebosanan dan sakit kepala yang Anda alami. Sekarang tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah hari-hari Anda selama in...
THE PASSION OF JIM CAVIEZEL
2008-05-02 15:04:00
Jim Caviezel adalah aktor Hollywood yang memerankan Tuhan Yesus dalam Film ?The Passion Of Jesus Christ?. Berikut refleksi atas perannya di film itu.JIM CAVIEZEL ADALAH SEORANG AKTOR BIASA DENGAN PERAN2 KECIL DALAM FILM2 YANG JUGA TIDAK BESAR. PERAN TERBAIK YANG PERNAH DIMILIKINYA (SEBELUM THE PASSION) ADALAH SEBUAH FILM PERANG YANG BERJUDUL ? THE THIN RED LINE?. ITUPUN HANYA SALAH SATU PERAN DARI BEGITU BANYAK AKTOR BESAR YANG BERPERAN DALAM FILM KOLOSAL ITU.Dalam Thin Red Line, Jim berperan sebagai prajurit yang berkorban demi menolong teman-temannya yang terluka dan terkepung musuh, ia berlari memancing musuh kearah yang lain walaupun ia tahu ia akan mati, dan akhirnya musuhpun mengepung dan membunuhnya. Kharisma kebaikan, keramahan, dan rela berkorbannya ini menarik perhatian Mel Gibson, yang sedang mencari aktor yang tepat untuk memerankan konsep film yang sudah lama disimpannya, menunggu orang yang tepat untuk memerankannya.?Saya terkejut suatu hari dikirimkan naskah sebagai p...
More About: The Passion
Untuk Para Suami
2008-05-01 14:06:00
"Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya - Ef 5:25"Banyak suami sangat senang membaca ayat Efesus 5:22 secara sepihak. "Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan", menjadikan para suami berlaku sangat absolut dalam keluarga, dan seorang istri tidak lagi punya hak apapun. Padahal, para suami pun punya kewajiban, yang justru sangat krusial dan penting, yaitu mengasihi istrinya seperti halnya Yesus mengasihi jemaat, dan mengorbankan nyawaNya bagi kita semua.Perjalanan pernikahan kami baru mencapai usia satu bulan, satu minggu dan enam hari. Dalam perjalanan yang masih sangat singkat itu, kami masih mencoba menyesuaikan diri dalam sebuah hidup baru, dimana kami saat ini tidak lagi dua, melainkan satu. Meskipun masa pacaran kami lalui sekitar 7 tahun, dimana harusnya orang sudah saling mengenal sangat dalam, tapi perubahan suasana dan kondisi mengharuskan kami tetap mencari bentuk hubungan yang paling...
More About: Para
Thanks for being my Friends
2008-04-30 12:59:00
Sewaktu kita duduk di taman kanak-kanak, kita berpikir kalau seorang teman yang baik adalah teman yang meminjamkan krayon warna merah ketika yang ada hanyalah krayon warna hitam.Di sekolah dasar, kita lalu menemukan bahwa seorang teman yang baik adalah teman yang mau menemani kita ke toilet, menggandeng tangan kita sepanjang koridor menuju kelas, membagi makan siangnya dengan kita ketika kita lupa membawanya.Di sekolah lanjutan pertama, kita punya ide kalau seorang teman yang baik adalah teman yang mau menyontekkan PR-nya pada kita, pergi bersama ke pesta dan menemani kita makan siang.Di SMA, kita merasa kalau seorang teman yang baik adalah teman yang mengajak kita mengendarai mobil barunya, meyakinkan orang tua kita kalau kita boleh pulang malam sedikit, mau mendengar kisah sedih saat kita putus dari pacar,Di masa berikutnya, kita melihat kalau seorang teman yang baik adalah teman yang selalu ada terutama di saat-saat sulit kita, membuat kita merasa aman melalui masa-masa seperti a...
More About: Friends
Three Things
2008-04-29 17:27:00
Three things in life that, once gone, never come back:1. Time2. Words3. OpportunityThree things in life that can destroy a person:1. Anger2. Pride3. UnforgivenessThree things in life that you should never lose:1. Hope2. Peace3. HonestyThree things in life that are most valuable:1. Love2. Family &Friends3. KindnessThree things in life that are never certain:1. Fortune2. Success3. DreamsThree things that make a person:1. Commitment2. Sincerity3. Hard workThree things that are truly constant:Father - Son - Holy SpiritI ask the Lord to bless you, as I pray for you today; toguide you and protect you, as you go along your way. God's love isalways with you, God's promises are true. And when you give God all yourcares, you know God will see you through.
More About: Things
Bersyukurlah atas segala milikmu
2008-04-28 13:35:00
Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku dan menunjukkan keadaan di surga.Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruang kerja pertama dan berkata, " Ini adalah Seksi Penerimaan. Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah diterima".Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.Kemudian aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.Malaikat-ku berkata, "Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman. Disini kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya". Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Ada banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyaknya permohonan yan...
Faith
2008-04-27 16:40:00
Maria kecil yang berusia sepuluh tahun tinggal do sebuah desa pinggiran kota di Chili tengah. Ketika ibunya menginggal, Maria menjadi ibu rumah tangga, merawat ayahnya yang bkerja giliran malam di sebuah pertambangan lokal. Maria memasak, membersihkan rumah, dan memastikan bahwa makanan ayahnya sudah siap saat ia meninggalkan rumah untuk bekerja setiap malam.Maria mengasihi ayahnya dan khawatir melihat betapa ia menjadi begitu sedih sejak kematian ibunya. Maria pergi ke gereja setiap m,inggu dan merusaha mengajak ayahnya untuk pergi bersamanya, tetapi ia menolak. Hatinya terlalu kosong.Suatu malam, sementara Maria menyiapkan makanan untuk ayahnya, ia menyelipkan sebuah Injil kecil ke kotak makanannya. Ia mendapat Injil kecil itu dari seorang pekerja misionari yang membagikannya dari rumah ke rumah di daerah mereka. Maria berdoa agar ayahnya membacanya dan memperoleh penghiburan seperti yang telah Maria temukan dalam kasih Allah yang besar.Pada pukul 01.10 pagi Maria tiba-tiba terban...
More About: Faith
Perbedaan Pria dan Cowok
2008-04-26 18:05:00
P : PriaC : CowokP : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa.C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa.P : Jago membuat wanita merasa tenang.C : Jago membuat cewek merasa senang.P : Bacaannya John Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN.C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV.P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang.C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa.P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan.C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum.P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita.C : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri.P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan.C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan.P : Meminta Anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon.C : Pura-pura Anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon.P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, Kita tetap bisa berteman...
More About: Humor
More articles from this author:
1, 2, 3, 4, 5, 6, 7
128655 blogs in the directory.
Statistics resets every week.


Contact | About
© Blog Toplist 2017